Responsive Ads Here

Selasa, 10 Oktober 2017

7 Cara Terbukti Untuk Menolak Asap Rokok



Bila anda memutuskan untuk berhenti merokok bagian yang paling sulit adalah menolak dorongan. Tidak masalah setiap keinginan hanya berlangsung 3-5 menit. Ini masih keseluruhan 5 menit untuk bertarung dengan kemauanmu! 7 tips ini akan membantu anda menahan keinginan untuk merokok satu dorongan pada satu waktu.

1. Ingatkan Diri Anda Mengapa Anda Berhenti
Setiap kali anda mengalami hasrat, ingatkan diri anda mengapa anda berhenti. Ini adalah ide bagus untuk mengambil kartu indeks kosong dan mencantumkan semua alasan mengapa anda memutuskan untuk berhenti merokok. Buat daftar sebanyak yang anda bisa, semakin baik. Jika perlu, ambil kartu indeks kedua. Bawa mereka bersamamu sepanjang waktu. Setiap kali anda merasakan dorongan untuk merokok ambil kartu indeks dan perlahan baca semua alasan anda mengapa anda memutuskan untuk berhenti. Setelah selesai membaca desakan anda akan berlalu! (Jika tidak, bacalah sekali lagi atau dapatkan lebih banyak alasan.)

2. Reward Yourself.
Biasakan untuk menghargai diri anda pada akhir setiap minggu yang tidak merokok. Pikirkan sesuatu yang anda inginkan (tidak harus menjadi sesuatu yang mahal, makanan enak buatan rumah atau mandi air panas akan bekerja). Ambil kartu indeks dan tuliskan apa yang akan anda berikan pada diri anda di akhir minggu. Saat dorongan datang, lihat kartu indeks dengan hadiah anda. Bukankah perlu diatasi selama 3 menit? :)

3. Bersiaplah untuk desakan anda!
Buat dirimu siap untuk mendesak agar merokok terlebih dahulu. Dalam kebanyakan kasus sesuatu memicu keinginan (perasaan, orang, atau tempat tertentu). Anda harus tahu apa yang memicu dorongan tersebut.

Mari kita melakukan latihan yang sangat cepat. Ambil selembar kertas kosong dan bagilah menjadi 2 kolom. Di satu sisi daftar pemicu anda (seperti "terjebak dalam lalu lintas", "minum kopi pagi", "berdebat dengan rekan kerja" ...) dan di kolom kedua tuliskan tindakan alternatif lainnya.
Misalnya, alih-alih merokok sambil minum kopi pagi anda bisa membaca koran. Alih-alih merokok setelah perdebatan panas dengan rekan kerja anda, Anda dapat berjalan-jalan di sekitar blok atau menuliskan semua hal yang anda pikirkan tentang orang ini, lalu tuangkan secarik kertas ini ke dalam cabik dan buang. Jangan malas, tulislah! Latihan ini benar-benar bekerja!
Panggil teman anda
Metode ini bagus sekali. Panggil seseorang yang bisa mendukung anda, siapa yang bisa berbicara dengan anda selama beberapa menit? Anda bisa menghubungi teman anda yang tidak merokok, atau seseorang yang mencoba berhenti merokok juga.

5. Ganggu diri Anda dengan tugas cepat.
Pikirkan sebuah tugas kecil yang harus anda lakukan, sesuatu yang akan membawa Anda 5-10 menit. Melakukan panggilan, mengirim faks, membuatkan diri anda secangkir kopi, menyiram tanaman di kantor anda. Apa pun! Tugas anda adalah mengalihkan perhatian anda sampai keinginan akan berlalu. (Petunjuk: Cobalah untuk menemukan aktivitas yang membuat merokok menjadi tidak mungkin!)

6. Minum Air.
Ambil segelas air dan minumlah dengan sedotan. Pertama-tama, memiliki sesuatu di mulut anda untuk dikunyah akan membantu, kedua anda perlu beberapa menit untuk meminum segelas gelas dan dorongannya akan berlalu. Plus, jangan lupa bahwa anda seharusnya minum 8 gelas air setiap hari!

7. Tip Daya.
Itu yang menjijikkan, tapi sering berhasil. Cetak gambar kecil paru-paru perokok dan taruh di suatu tempat di dompet anda. Aku tahu pemandangannya tidak cantik, tapi sesuatu seperti ini bisa membuatmu mati di jalurmu agar tidak menyala. Lihatlah! Sangat! Ini bisa menjadi paru-paru anda! Anda mencintai diri sendiri, dan anda menghormati tubuh anda. Mengapa menyakiti diri sendiri?


Demikian artikel ini saya buat semoga bermanfaat untuk kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar